15.jpg

Bandung Photo Book Show 2015: Pameran dan Diskusi Buku Fotografi

19 – 30
November 2015

Bale Handap dan Pustaka Selasar, Selasar Sunaryo
Art Space

Seri Diskusi Afternoon Tea #33


Pameran Buku Fotografi:
19 – 30 November 2015, Pustaka Selasar
Menampilkan buku-buku fotografi dari Srawung Photo Books (Solo), Panna Foto (Jakarta), Galeri Foto Jurnalistik Antara (Jakarta), Humanika Library (Bandung), Air Photo Network (Bandung), Fotolisis (Bandung), BUNGKUS! Bandung Photography Now (Bandung), Program Studi Fotografi dan Film Universitas Pasundan (Bandung) dan Pustaka Selasar (Bandung)

Diskusi Buku Fotografi:
19 November 2015, 15.00 - 18.00, Bale Handap
“Memotret Pemotret & Poison” bersama Roy Genggam dan Aji Susanto Anom, beserta Harry Reinaldi sebagai moderator

20 November 2015, 15.00 - 18.00, Bale Handap
“Agent Orange” bersama Jefrey Tarigan dan Andang Iskandar


Pustaka Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) dengan bangga mempersembahkan Seri Diskusi Afternoon Tea #33: Bandung Photo Book Show 2015. Bandung Photo Book Show 2015 menggelar pameran buku fotografi yang berasal koleksi-koleksi pribadi, kelompok dan institusi pelaku fotografi di Indonesia. Menampilkan terbitan lama dan baru, tema dan genre buku yang ditampilkan beragam, di antaranya fotografi jurnalistik, seni, sejarah hingga dokumenter.





"Masih dalam rangkaian Bandung Photo Book Show 2015, diselenggarakan pula diskusi buku fotografi. Pertama adalah diskusi buku Memotret Pemotret karya Roy Genggam dan Poison karya Aji Susanto Anom. Melalui buku-buku terbitan mereka, diskusi ini ingin membicarakan perihal liku-liku penerbitan buku fotografi independen di Indonesia. Kedua adalah diskusi buku Agent Orange karya Jefrey Tarigan. Dalam pandangan yang lebih luas, diskusi ini ingin membahas bagaimana diseminasi pengetahuan buku fotografi dokumenter di Indonesia, terutama yang memiliki tema mengangkat persoalan-persoalan sosial."


Photo Book Show adalah pameran buku fotografi koleksi penerbit fotografi, perpustakaan maupun pribadi. Ajang ini berupaya mempertemukan penerbit, pembuat buku dan fotografer. Selain itu program ini juga ingin memperkenalkan perpustakaan dan institusi yang mengoleksi dan mengarsipkan buku-buku fotografi. Photo Book Show bertujuan untuk meningkatkan promosi buku-buku fotografi, membangkitkan kesadaran dan minat baca terhadap buku-buku fotografi serta mendorong para fotografer untuk membuat buku fotografi.

Tentang Afternoon Tea

Sejak diresmikan pada tahun 2008, Pustaka Selasar menjalankan fungsinya sebagai tempat penyimpanan arsip program SSAS. Dengan jumlah koleksi lebih dari 3.000 buku dengan kategori seni rupa, desain, arsitektur, fotografi dan sastra, Pustaka Selasar menyelenggarakan diskusi ini untuk memperkenalkan koleksinya kepada publik.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Adytria Negara

Program Manager

program@selasarsunaryo.com

+62 851-9500-4505