Ladang di Bawah Kelupasan

23 Maret –

6 April 2014

Bale Tonggoh,
Selasar Sunaryo Art Space

Pameran Tunggal Fia Meta Gabriela
07.jpg

Fia Meta Gabriela yang akrab dipanggil Gaby (Lahir di Jakarta, 1988), adalah seorang seniman yang karya-karyanya bertolak dari penciptaan karya sastra di mana seorang seniman melalui proses merenung dan merasa yang kemudian meluapkan emosinya sehingga menciptakan karya-karya dengan kualitas liris.


"Setelah lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts di Singapura dan meraih gelar diploma dalam bidang komunikasi visual, Gaby bekerja di sebuah perusahaan periklanan di Jakarta. Sejak empat tahun lalu Gaby bergabung di Studio Hanafi untuk belajar melukis dan bersentuhan dengan dunia kreatif. Di sini, sebagai perupa Gaby belajar menempatkan dirinya di luar ‘kontrol emosi’ sebagai bagian dari proses pendewasaan."


topi naga - 2017.jpg
Bertempat di Bale Tonggoh, pameran tunggal perdana Gaby ini menghadirkan sejumlah lukisan, instalasi dan video. Dalam pameran ini, lukisan menjadi medium utama yang menampilkan jejak-jejak emosi langsung Gaby di atas kanvas. Maka akan ditemukan beberapa lapis tekstur, warna, sapuan yang intuitif dan ekspresif. Menurut Afrizal Malna, karya-karya Gaby menjadi alternatif penciptaan karya-karya banyak seniman saat ini, yang menggunakan beragam peralatan sehingga tubuh seniman semakin berjarak dengan karyanya.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Adytria Negara

Program Manager

program@selasarsunaryo.com

+62 851-9500-4505