top of page

Beranda

8 Agustus –
24 September 2023

Ruang B

Pameran Koleksi-Hibah Selasar Sunaryo Art Space
07.jpg

Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) mengelola sejumlah karya koleksi. Karya-karya tersebut menjadi koleksi SSAS melalui berbagai cara. Sebagian perupa yang pernah terlibat pada program-program SSAS, baik berupa pameran, lokakarya, maupun residensi, kemudian menghibahkan karya mereka, jadi bagian dari koleksi SSAS. Itulah karya “koleksi-hibah”.

"Karya koleksi-hibah bagi Selasar Sunaryo Art Space adalah kekayaan tersendiri."
topi naga - 2017.jpg
Pertama, dalam wujudnya sebagai karya seni, koleksi-hibah adalah paduan kebendaan dan nilai-nilai takbenda. Kedua, yang tak akan pernah terukur harganya adalah hubungan antara SSAS sebagai lembaga dengan para perupa tersebut. Tindak menghibahkan dari perupa dan tindak mengoleksi dari SSAS adalah model hubungan timbal balik, saling-menghargai, yang padanya ruang seni semacam SSAS memijakkan dirinya.

Pameran Beranda kali ini menghimpun sebagian karya koleksi-hibah yang selama ini tersimpan di SSAS. Bisa dilihat, langgam karya yang beragam, menandai riwayat perjalanan SSAS yang sebentar lagi akan genap berusia 25 tahun. Pameran Beranda kali ini diniatkan sebagai salah satu cara menengok kembali perjalanan Seperempat Abad SSAS.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Adytria Negara

Program Manager

program@selasarsunaryo.com

+62 851-9500-4505

bottom of page