100 Jahre Deutscher Werkbund

26 Juli –
18 Agustus 2019

Ruang A, Ruang B,
Ruang Sayap & Bale Tonggoh,
Selasar Sunaryo Art Space

Pameran Arsitektur dan Desain dari Jerman
07.jpg

Pameran 100 Jahre Deutscher Werkbund merupakan pameran dari Architekturmuseum von TU München dan Institut für Auslandbeziehung.
Sampai sepertiga akhir abad ke-20, tujuan memurnikan segenap dunia industri “dari bantal sofa hing-ga pembangunan urban” (Hermann Mutheus) melalui sudut pandang artistik dan “mendidik” publik dengan benda-benda yang “layak bentuk” mendefinisikan karya-karya German Werkbund.

"Adalah kredit bagi German Wekbund saat bidang usaha dewasa ini berupaya menampilkan seragam sebagai identitas perusahaan, dan saat terjadi pemahaman umum bahwa perancangan produk industri dan “desain industrial” diajarkan di universitas, dikembangkan perusahaan internasional, dan dipamerkan di museum."
Pameran 100 Years German Werkbund akan menyajikan babak penting dari sejarah kebudayaan dan ekonomi Jerman abad 20. Poster, model, mebel, desain, gambar, dan foto jelas menunjukkan berbagai pencapaian German Werkbund.
Tentang German Werkbund

Dua belas seniman dan arsitek, di antaranya Peter Behrens, Josef Hoffmannn, dan Richard Riemerschmid bersama dua belas firma di Munich membentuk German Werkbund pada Oktober 1907. Para pendirinya menetapkan tujuan Werkbund sebagai “penyempurnaan karya kriya dan hubungannya dengan seni, industri, dan kerajinan melalui pendidikan, propaganda, dan pengadopsian metode terpadu atas segala persoalan yang relevan terhadapnya”.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Christine Toelle

Program Manager

program@selasarsunaryo.com

0813 2000 9997